Wednesday, June 20, 2007

PEMBANTU RUMAH TANGGA BARU>- HATI-HATI


Nama nya : Nia

Dari Tegal, ikut saya hampir 2 bulan

Berencana pulang, awal Juli 2007

Persiapan yang dilakukan: mengumpulkan buah tangan untuk keluarga:

Jaket (2); kerudung (3); kaos dalam dewasa (3); boneka (1); souvenir jepang (1); souvenir korea (2); souvenir pulau seribu (1); jepit rambut kristal (1) dan lain-lain.

Tempat belanja : lemari dan meja saya

He he, mau menerima dia bekerja pada bapak dan ibu? Judulnya hati-hati

Pertama kali datang, manis , minta mukena, memecahkan piring , bilang (yang di pecahkan piring yang jumlahnya memang terbatas, jadi dia sadar, saya akan cepat menemui).

Ini kisah pelengkap:

Nia baru saja lulus sekolah. Nia ikut saya, di bawa/ diantar ibu pembantu saya yang lama. Ternyata dia belum lama bekerja. Sebelum ikut saya, hanya bertahan satu atau dua hari. Jadi , ini pelajaran buat saya, meskipun dibawa oleh orang yang saya kenal, tetap harus di tanya, dan segera di foto.

Sejak awal memang temannya sudah curiga. Nia rupanya ingin barang indah. Saat suami saya ribut mencari tas kecil transparant, yang berisi sabun mandi dan lain-lain, perlengkapan saat traveling, Nia mengendap-endap: mengembalikan.

Kaca mungil di meja tamu, yang berbentuk kura-kura tengkurap , 2 buah, berkali-kali tinggal satu, dan selalu ”berantakan”, saat saya tanyakan sebelum saya pulangkan ke pembawanya, dia mengatakan , selama ini dia ”pinjam”. Nia tidak mengira , saya hafal barang-barang saya. He he, gimana ngga hafal, wong belinya pakai duit halal, or pemberian halal juga.

Nah , kesimpulannya, yang goblok saya.

Tanda-tanda sudah jelah, percayaa….. saja

Ah, sebetulnya say hanya ingin membantu. memberikehidupan yang layak


No comments: