Friday, August 31, 2007

sindroma down

Topi saya bundar…..

Bundar topi saya……

AAAAA






Ah, apa istimewanya,

anak atau cucu ibu/bapak dengan lancar bisa menyanyikannya

Coba perhatikan lagi

Lho, kok seperti ibu/ bapak kenal

Di sekitar rumah

Ya, ciri anak dengan down syndrome , jarak antar ke dua mata dekat,

Dan sipit seperti etnis cina.

Sehingga semua anak down syndrome

menjadi serupa tapi tak sama



Saya mengenal adik yang bisa menyanyi ini sejak berusia beberapa bulan

Tumbuh kembangnya memang tidak seperti anak ”normal’

Perlahan tapi pasti, si Boboy ini seperti bayi lain, berguling, duduk, merangkak, berdiri dan berjalan

Yang diperlukan : kasih sayang, sehingga upaya memandu tumbuh kembang tidak jadi beban

Adik kita tercita ini baru wisuda taman kanak-kanak

Keberhasilan saya sebagai dokter?

Bukan, ini kemenangan orang tua si adik

Saya hanya memberi arah

Maju terus dik !!!!

1 comment:

rina said...

salam kenal Dok, saya tahu blog dokter dari surfing di internet. Maaf kalau boleh tahu yang menyandang sindroma down yang dokter ceritakan di blog dokter itu siapa? anak saya umur 4 bulan sekarang menyandang down syndrome.