Tuesday, August 7, 2007

25 tahun jadi dokter !!!


Ini eyangku Darmosoewito , disebelahnya eyang putri masa muda. saya tak pernah jumpa. Eyang putri meninggal saat ibu saya berusia 5 tahun. Jadilah eyang kakung duren dengan 8 anak.




Surat ini saya scan dari surat eyang saya. Membalas kiriman uang saya , yang pada masa itu dengan wesel pos.
Artinya saya bekerja sudah 25 tahun. Seingat saya, saya wisuda April atau Mei 1982, bulan mei atau Juni 1982 sudah bekerja di RS Pelni. Nah , gaji pertama untuk ibu saya, berikutnya untuk eyang-eyang saya.

25 tahun yang lalu saya lulus dari Fakultas kedokteran Universitas Diponegoro. Saya termasuk yang beruntung, segera setelah lulus, bekerja sebagai dokter honorer di RS Pelni Petamburan.


Gaji saya saat itu sebagai honorer Rp. 5.000,- per hari, dan Rp 25.000, setiap kali jaga malam. jadi 24 x Rp 5.000,- dan 8 x Rp 25.000,- = pendapatan saya. Gaji pertama unuk ibu saya, gaji bulan berikutnya untuk ke 2 eyang , dari bapak eyang putri , dan dari ayah saya eyang kakung. Ke tiganya nya sudah tiada, tapi doanya selalu bersama saya.




No comments: