Monday, February 9, 2015

Batagor Kingsley

-->
Batagor Kingsley jalan Veteran bandung pernah menjadi tempat transit saya  saat saya menempuh pendidikan S3 dan salah seorang pembimbing saya mukim di Bandung. Sering tiba pagi hari, saya memerlukan sarapan pagi dan sedikit merapikan diri. Selepas saya selesai S3 saya baru Sabtu 7 Februari 2015 singgah, lagi walau sempat menikmati karena mendapat oleh-oleh dari ibu Elsye Tombokan Januari 2015 dan sebelumnya lagi saat sepupu mantu, suami diantar asisten wara-wiri singgah di tahun 2014.

Saya pernah mendapat berita gerainya pindah sementara di arah depan, seberang jajan karena di renovasi. Saat saya datang gerainya sudah selesai, beroperasi awal tahun 2015. Datang selepas pk 15, dengan hujan deras saya tak bisa leluasa mengamati dan membuat foto gerai baru. Yang tampak bengunan dua lantai, lantai pertama tempat segala hidangan tersedia. Terkabar semua hidangan yang dulunya di luar pagar masuk ke dalam, saya hanya sempat mengamati penjual kue pancong tepat di teras sempat saya kan meninggalkan gerai.

Penyiapan batagor dan siomay tetap pada sisi kanan dari arah kita masuk, tetap sibuk dengan wajan besar. Surprice saja pelayanannya jadi lebih cepat. Untuk pesan batagor dan siomay di bawa pulang, pesan dan bayar di tempat digoreng. Saya pesan 3 paket isi 10 (5 batagor dan 5 siomay), segera tersaji. Saya lihat sudah ada persiapan sehingga tidak perlu menunggu lama. Harga perpotongnya sekarang Rp 12.000, jadi 1 paket Rp 120.000. Seorang teman memberitahu, harga nya Rp 10.000 per potong saat tahun 2014. Seingat saya saat saya sering singgah dan membeli ditahun 2010, harganya Rp 6.000,- per potong.

Saya dipersilahkan ke lt 2 untuk memesan yang makan di tempat. Di lantai 2 terdapat banyak meja, kalau membaca nomer meja hingga 30, masing-masing meja terdapat 6 kuri, kapasitanya mencapai 180 kursi. Bungsu segera memesan 2 porsi batagor, saya satu porsi siomay. Asisten wara-wiri ikutan bungsu, 1 porsi batagor.

Toilet rapi dan bersih saya dapati di lt 2. He, namun saya kehilangan pemandangan penyiapan hidangan saat masih berbentuk tahu yang saya lewati saat saya ko toilet pada bangunan sebelum di renovsi.

Foto kemasannya dulu ya, saya akan berupaya kembali dan membuat foto lebih lengkap.


 

No comments: