Thursday, February 5, 2015

-->
Taman Bermain yang hilang

Sulung saya saat ini berusia sekitar 30 tahun. Tahapan balita nya diisi dengan bermain antara lain di Taman Ria Monas yang berlokasi pada sudut dekat patung kuda. Bungsu lahir 5 tahun kemudian, aktivitas balitanya banyak bermain di Taman Ria Senayan yang berlokasi di sebelah gedung DPR-RI.  Ke dua taman tersebut kini tak ada lagi. Saya tak ingat kapan tepatnya Taman Ria Monas ditiadakan, kalau Taman Ria Senayan mulai redup pada awal era reformasi sehingga kini tinggal puing.

Beberapa hari lalu saya terkejut, ayunan yang juga pernah menjadi tempat sulung dan bungsu bermain di suatu rumah sakit saya kerja juga lenyap. Akankah dipasang kembali?

Mall banyak bermunculan. Apakah para balita “dipaksa” ke mall (termasuk cucu saya) ?

No comments: