Sunday, March 12, 2017

Perangkoku

"Menemukan" satu album koleksi perangko. Yang lain entah ke mana. Saya kumpulkan sejak SD saat itu SR hingga akhir SMA. Saya serahkan ke adik bungsu ketika saya kuliah. Sempat punya seri UNTEA edisi perdana, ada kerangnya. Khusus dari ayah kami, yang saat penyerahan Irian Barat sekarang Papua, menjadi kepala staf Kodam Cendrawasih.
Dulu dibantu ibu kala melepas perangko dari sampul, prangko yang melekat di amplop diuapi. Ayah kami yang rajin mengumpulkan surat-surat berperangko.
Pada foto ada perangko dengan siluet bung Karno, Presiden RI saat itu, perangko Conefo. Nilainya 30 sen.
Perangko luar negri antara lain dari sahabat pena. Kala itu juga masanya bertulis surat dengan "teman" tanpa pernah bertatap muka. Salah seorang sahabat pena saya dari Turki.
Saya buka Google, masih afa Perkumpulan Filatelis Indonesia. Meski tak marak seperti era surat masa dulu, perangko mssih ada.



No comments: