Sunday, June 11, 2017

Ibu dan saya: Kisah buah kersen



Ini foto di rumah Lebaksari Malang, rumah sebelum Rinjani. Ini dari sisi pintu masuk rumah yang menghadap kiri rumah. Pada sisi depan rumah, ke kanan ada pohon kersen, dengan buah kecil - kecil, yang akan merah bila matang.

Konon di suatu malam, saat saya tidur, ibu menjumpai buah kersen keluar masuk hidung saya seirama saya bernafas. Ibu segera mengambil peniti, sisi tumpulnua digunakan menark sedikit - demi sedikit buah kersen saat tampil keluar. Alhamdulillah, ibu berhasil mengeluarkan kersen dari hidung saya, meski ibu juga sudah siap membawa saya ke rumah sakit.

Saya tidak ingat peristiwa kersen, saya memang sering bermain dengan kakak tetangga, dan saya sering diberi "sesuatu" yang bulat kecil, katanya boneka saya bertelur.

Hi..hi.., saya percaya saja.

No comments: