Tuesday, June 27, 2017

Rumah kami: Jalan Renang 253 dan martabak


Pada foto pertama nampak rumah dari arah depan. Foto ke dua dan ke tiga ibu di depan rumah. Pada foto ke tiga di belakang pintu, kamar tidur bapak, ibu dan adik lanang. Foto ke lima, di belakang saya dan adik lanang kamar saya kemudian kamar kakak saya. Foto ke dua nampak jendela, yang cukup besar. jendela ini punya kaitan dengan rejeki martabak.

Terbaca nomer rumah kami 253. Saya selalu lupa, apakah nomer rumah kami 251 atau 253. Kalau kami 253, 251 rumah jendral Sudirman yang ayah pak Basofi. Bila malam tiba, tak jarang pak Dirman "berkunjung". Dengan tinggi tubuhnya, tungkai yang panjang, bila masuk rumah kami tak perlu mengetuk pintu, cukup melompati jendela, kemudian baru mengetuk. Yang diketuk pintu kamar saya dan kakak saya. Begitu kami muncul, diasongkan bungkusan martabak. kemudian beliau keluar lompat jendela lagi.

Tinggal bapak dan ibu heran, mendapati kami mengudap martabak.





No comments: