Wednesday, March 10, 2010

Berkah dan Musibah


Foto ini gambaran peristiwa sungai yang merupakan bagian kanal banjir Barat, yang saya lewati nyaris tiap hari. Kali ini saya ambilkan sebelum jembatan layang Karet. Ini merupakan lokasi pemancingan ikan dan sampah setelah halte dekat hotel Shangrilla. Airnya mengalir dari arah Manggarai ke Karet. Sampah plastik yang lolos dari halte Halimun, dan halte dekat hotel Shangrila , di tangguk di “jembatan” ini Semoga tampak jelas, lokasi pemancingan ini besi melintang di atas sungai , menurut asisten wara- wiri, besi ini pelindung kabel yang melintas sungai . Setiap pagi saya lewat, banyak juga onggokan sampah plastik. Terkadang sudah dalam karung- karung, artinya jumlahnya banyak juga. Pernah saya jumpai , ada mobil bak terbuka , “menjemput” sampah palstik yang sudah rapi dalam karung.

Sampah plastik di sungai yang menurut saya musibah, ternyata berkah untuk beberapa orang.

Berkah dan musibah merupakan dua sisi mata uang.

No comments: