Tuesday, May 13, 2008

Wikimu: on-line menjadi on-air

Sebelum siaran, nah , jepret-jepret dulu

Bisa streaming, pertanyaanpun masuk lewat e-mail selain telpun langsung.


Menjawabnya gantian, kalau dijawab sendiri satu jam, capek lho.


Wajih toh, foto mejeng bersama.

Wikimu dalam berita

Wacana membawa artikel tentang Obstructive Sleep Apnea (OSA), yang tayang 1 Februari 2008, untuk of-line tepatnya mendaratkan (saat gathering), disampaikan mas Bayu dan mas Eryawan 3 minggu kemudian. Belum berhasil men”daratkan”, OSA malah diudarakan alias on-air. Senin, 12 mei 2008, OSA on-air di D-Radio , engga mau sibuk sendiri, saya mengajak suami saya yang spesialis THT .

Siaran berdurasi 1 jam ini tanpa iklan, diseling lagu beberapa kali. Acara dipandu mbak Ririe, dan mas Uya yang memutarrakan lagu-lagu selingan. Pertanyaan disampaikan lewat e-mail dan telefon. Beberapa pertanyaan lewat e-mail dibacakan mbak Ririe , dan ada satu pertanyaan dengan telpon langsung . Ngorok rupanya menjadi kata kunci yang ampuh, mulailah cerita tentang ibu penanya yang dulu mengorok sekarang tidak lagi, dijawab dr Handikin sebagai kemungkinan mendengkur yang termasuk habitualis, bukan yang masuk pada kelompok sindroma OSA. Posisi miring untuk mengatasi mengorok rupanya sudah banyak diketahui. Satu pertanyaan yang menyimpang, tentang gigi yang beradu saat tidur, dengan jawaban : merupakan dampak aktivitas otak, kalau mengganggu sekali , silahkan berkonsultasi dengan dokter spesialis syaraf.

D-Radio berlokasi di gedung Granadi-Kuningan berseberangan dengan Departemen kesehatan, rupanya akan menjadi pengembangan Wikimu . menurut mas Eryawan , Wikimu akan mengisi setiap hari senin, 2 minggu sekali. Entah siapa lagi kontributor Wikimu yang akan mengisi siaran.

Nah Wikimuers, pasang gelombang 103,4 FM tiap 2 minggu sekali, sehingga bisa mendengar suara pengelola dan kontributor Wikimu.

2 comments:

Anonymous said...

Weleh weleh sip tenan, dongengnya mana kok cuma gambar saja. Siapa yang bertanya dalam acara tersebut?

dr. Nury Nusdwinuringtyas, SpRM, M.Epid said...

Iya, nih, mudah-mudahan dongengnya bisa segera saya sertakan
terima kasih pak Mimbar, ngorok tidak ?