Tuesday, May 9, 2017

PERMESTA- Ibu Sarbini - istri tentara: Menyusuri Jejak Bapak

     Nampak pada foto ilustrasi tulisan ini ibu Sarbini, istri Pangliam Brawijaya era ayah saya ditugasi ke Sulawesi untuk PERMESTA bersama para istri tentara. Ibu Sarbini sesuai dengan ingatan saya, berkerudung panjang. Istri Panglima, merupakan panglima bagi para isri. Saya ingat senyum ramahnya. Nampak ibu berkain kebaya, dress code atau sesuai busana masa itu, nampak ke dua dari kanan.
     Jendral Sarbini dan keluarga selain religius, juga menghargai para kerabat. Pernah saat kunjungan lebaran di kediaman beliau, kami “menjumpai” sesi sungkeman. Sungkeman pada ke 2 beliau, tidak hanya keluarga inti, namun seisi rumah termasuk asisten rumah tangga.
Ada beberapa "balita".
Saya kok ngga ada ya. Seingat saya, saya "pengekor" ibu.

No comments: