Friday, March 30, 2007

Kenangan bersama ayahku......

(Rujak) cingurku……….

Saat kami masih tinggal di Malang, rujak cingur yang terkenal, rujak cingur jalan Kawi dan lapangan tennis. Kami sering membeli , dan ada “peraturan “ tak tertulis, seluruh cingur di rujak siapapun akan di ‘setor” kan untuk saya. Suatu hari Minggu, kami ayah saya, ibu, kakak , saya dan adik saya makan rujak bersama, dan semua cingur pindah ke piring saya. Saya menyisihkan seluruh cingur untuk “penutu”. Belum sempat saya makan cingurnya, ayah saya meminta saya mengambil air minum . Ketika kembali dengan membawa air minum, lho……. Cingur saya kemana? Ayah saya mengira saya tidak mau cingur , jadi ……....., diberikan kucing.!!!! Huaaaa………………………………………..

Sejak itu saya merubah kebiasaan , yang saya sukai akan menjadi makanan pembuka, bukan penutup !




Baju ulang tahunku………………….

Mirip rujak cingur, terjadi pada baju ulang tahun . kami sudah di Jakart. Menjelang ulang tahun saya di beri ayah saya uang, untuk membeli baju. Dapatlah baju cantik berenda coklat. Peraturan ibu, (terutama karena saya alergi debu) baju baru harus dicuci dulu sebelum dipakai. Nah, terjadilah bencana!

Sang renda luntur, ......... meninggalkan noda-noda tak bisa hilang.

Kebiasaan saya yang saya pertahankan hingga kini : baju baru atau apapun....... pakai dulu. Gatelen......., minum obat !!

Jakarta 24 maret 2007

No comments: