Monday, November 9, 2015

Day 12 in NTUH Cardiopulmonary Exerciser

Pagi ke 12, 1Senin, 3 Juli 2015
pk 5.13 waktu Taipei
Langit kembali tak benderang, mulai kemarin sore kembali mendung
Minggu kemarin sukses mencoba MRT ke Tamsui
Niatnya (cuma) coba MRT, jadi ngga browsing ada apa itu di Tamsui
Tadinya cuma ke Tamsui, keluar station sebentar lalu balik lagi
Lha, berubah pikiran setelah sampai di Tamsui. Pada browsing tertera Tamsui River.
Mulai dari 4 station sebelumnya, Guando station, sudah tampak sungai lebar arah sisi kiri kedatangan saya, yang kemudian saat di Tamsui berada pada sisi belakang Tamsui station.
Segera saya saya sadari, Tamsui merupakan tujuan wisata. Tiba di Tamsui sekitar pk 10, saya "menyaksikan" dengan berjalannya waktu , makin banyak orang berdatangan. Tampak pada sisi Utara deretan gerai, saya susuri jalan ke Utara, melewati gerai aneka makanan laut, permainnan, souvenir. Ice cream Tukipun ada.
Haduh, tampak cumi goreng besar menggoda. yang menggoda lagi pembuat kelom handmade yang sedang melayani pembeli. Saya foto, lalu segera pergi. (Takut) pengen beli. Hidangan laut segar mendominasi gerai tepi sungai Tamsi.
Sungai lebar pada sisi kiri menjanjikan obyek foto yang bagus, ada kapal. Terdapat banyak bangku kayu cantik di tepi sungai. Dekat ujung, saya berbelok ke kanan , menyusuri jalan yang sejajar menuju Selatan. Belum sampai ujung Selatan, saya belok kanan, mencari jalan semula yang tepat tepi sungai. Takut ke sasar.
Dari cuma mencoba MRT, saya menghabiskan waktu lebih dari 2 jam di Tamsui. Sebelum pulang, menawarkan rasa penasaran, saya membeli cumi bakar seharga NTD 60, yang lebih besar dari 2 telapak tangan saya.
Pulang lelah, sampai di dorm tepat pk 13.
Amazing Monday....

No comments: