Tuesday, November 10, 2015

Day 25 in NTUH Cardiopulmonary Exerciser

26 Juli 2015
Hari Minggu terakhir di Taipei
Count down!
Play hard too
Kemarin naik MRT dari ujung ke ujung.
Dimulai dng pk 8.34 sdh di platform NTUH dengan bekal Easy Card terisi NTD 243 masuk MRT menuhu Maokong Gondola. Perjalanan lancar dan aman. Rute sama dengan rute Taipei Zoo.
Keluar exit 2 Taipei Zoo station, belok kiri menyusuri pedestrian. Agak jauh sedikit ( buat saya) di pagi yang sudah terik.
Menemukan gerbang di sebelah kiri, terbantu Easy card sehingga langsung masuk ngga perlu antri. Segera naik ke lt 4. Antian panjang, namun dengan cepat maju.
Menempelkan kartu, saya segera masuk area gondola. Masuk gondola yang berjalan pelan, 1 gondola bersama sekeluarga turis Jepang.
Gondola melaju. Lha, di sini serunya. Naik gondola bertajuk Maokong Gondola, go show saja,saya tidak googling atau baca brosur dulu.
Saya kira cuma berputar 1 loop seperti di taman rekreasi kita. Lha ini kok laju terus. Maokong Gondola mulai beroperai pk 9, saat saya datang pastinya belum lewat jauh dari pk 9.
Gondola yang berpapasan, nampak kosong. Saya berfikir, ada destinasi di ujung sana yang entah di mana.
Yang sudah, nikmati saja. Bergantung di udara setinggi pohon-pohon besar, terdengar kicauan burung.
Melewati beberapa station, pada 2 statition pintu gondola terbuka otomatis, untung saya ngga turun, karena ternyata belum mentok di tujuan utama.
Mentok setelah melewati 4 station, di sini menang semua harus turun. Lega, saya melihat antrian pada arah bakik. So, aman, bisa balik.
Keluar area gondola setelah nenempelkan Easy card, kemudian ikut arus keluar sambil clingak-clinguk. Masuk information, baru ambil brosur berbahasa Inggris.
Station destinasi bernama Maokong Station. Destinasi wisata. Seperti di Puncak suasananya. Banyak tea house.
Nanti saya dongeng tersendiri tentang Maokong gondola.
Setelah jalan, membuat foto dan membeli beli pancake Taiwan di tepi jalan, sekitar pk 11 saya antri untuk arah balik.
Sudah tenang karena tahu tujuan, saya mulai nenikmati perjalanan. Kalau saat berangkat terdengar suara burung, saat balik terdengar suara angin mendesis mencicit.
Tampak pohon menghijau di arah kaki, Taipei dengan 101 building di arah kiri.
Turun di station arah Taipei Zo, saldo pada Easy card nampak NTD 115.
Cukup untuk melanjutkan petualangan. Langsung ke Tamsui.....
Ada kisah tersendiri dengan MRT saat ke Tamsui. Di Beitou station MRT nya tidak lanjut Tamsui, balik arah. Lha, karena ngga ngeh, saya "terbawa". Saya segera turun di Qiyan station. Naik MRT berikut yang ke arah Beitou. MRT yang saya naiki ini juga diumumkan akan balik arah. Turun di Beitou, terbaca yang ke Tamsui di platform 2. Pindahlah saya ke platform 2.
Tiba di Tamsui saat lunch. Gerai makanan ramai memberikan sample. Saya pilih cumi bakar dan minum air tebu.
Jalan pelan-pelan,membeli tas punggung master Zaki dan beberapa pernik.
Kembali ke NTUH, sempet pindah kereta yang memang belum jalan. Alhamdulillah memilih MRT yang tepat, langsung NTUH.
Tiba di platform NTUH pk 15.17

No comments: