Tuesday, November 10, 2015

Day 14 in NTUH Cardiopulmonary Exerciser

Pagi ke 14 di Taipei
15 Juli 2015
Bangun dengan rasa syukur
Hilang penat di hari Selasa
Setelah seharian penuh di ruang 411
Sukses dengan 7 dari 8 tindakan CP-ex
Sedari Senin tidak membaca banyak jurnal
Re-call yang sudah dibaca dan diterangkan supervisor
Alhamdulillah cukup menjadi modal untuk diskusi dengan supervisor
Target minggu ini :
mengenal dan mengerti dengan baik dan benar 2 terminologi penting untuk peresepan program rehabilitasi Cardiopulmonary
Bismillah hirrohmanirrohim....

NTUH: Lorong Barat –Timur


Menyandang nama old building, bangunan tempat saya magang pada dasarnya merupakan lorong dengan kamar-kamar di kanan dan kiri. Tak terkecuali dengan tempat saya diberi meja diNTUH Taipei di lt 4 Gerdung. Bangunan ini membujur dari barat ke Timur, saya sebut Barat nya dulu karena dari sudut pandang bangunan lama, sisi Barat merupakan sisi “depan”. Sisi depan itu berati menuju ke jalan raya. Sisi Timur, menghadap arah menuju bangunan baru yang disebut sebagai New Building. 

Sehari-hari, dari pk 8 hingga pk 17 saya menghabiskan waktu di lantai 4, meja kerja di kamar 416 yang berhadapan langsung dengan kamar tempat uji jantung paru/ cardiopulmonary-exercise  (CP-ex) dikerjakan, kamar 411. Pada dasarnya saya mondar-mandir diantara ke 2 kamar itu, sedangkan ke ujung lorong sesuai keperluan. Kalau akan ke Bank atau membeli sesuatu di luar rumah sakit, saya menuju Barat. Kalau mau pulag ke dorm, atau belisesuatu di basement New Building, ke arah Timur.

Awal mulanya saya sering salah arah, mau keluar, eh, ke arah Timur. Akhirnya saya melihat nomer-nomer ruangan. Terdapat 20 kamar, nomer kecil mulai dari sisi barat.Jadi kalau akan keluar, saya akan ke arah kamar bertujuan kecil, sedangkan bila mau ke New Buiding, ke arah kamar dengan nomer besar.

Alhamdulilah tidak kesasar………..

No comments: