Tuesday, November 10, 2015

Day 27 in NTUH Cardiopulmonary Exerciser

Pagi ke 27
Foto bersama dr. Chueh-Hung Wu.
Hari Selasa terakhir @Taipei
28 Juli 2015.
Pagi ini masih agak deg-degan dan lelah. Semalam pulang termalam sepanjang di Taipei. Pulang saat Lobby NTUH mulai temaram dan sudah sepi meski masih banyak yang disekitar Family Mart mengudap makanan hangat bahkan seorang bapak sedang menikmati ice cream.
Kalau anak kecil dilarang, pastinya akan semakin ingin tahu. Lha ini eyangnya master Zaki di larang ke Taipei Main Station, malah sudah 3 kali dan yang semalan nyaris kesasar. Huf, sudah menyiapkan nomer hp prof Chen.
Kok bisa? Kan saat hari Minggu pergi dan pulang dengan selamat?
Yang Minggu nurut rute sesuai anjuran dr Fenny. Dua kali kemarin, mrncoba cara sendiri. Dua kali di hari yang sama. Bandel ya.
Saat mengunjungi sepotong Indonesia di hari Minggu, terbaca lorong Y menghubungkan Beimen station dengan Taipei Main Station. Saya belum berhasil berjalan hingga ujung Taipei Station.
Penasaran, saya ingin tahu ujung Main Station. Lagi pula, mengapa dr Fenny selalu dar Beinmen ya?
Saat lunch,pk 12, saya keluar NTUH dan naik MRT ke Taipei Main Station. Hanya station berikut dari station NTUH. Cukup aman. Bingung dikit karena exit nya pakai kode M. Pengalaman ngga boleh pakai perasaan, tapi baca, saya lihat peta di dinding. Saya cari tulisan Taipei City mall dan City Blvd. Ho, M1 dan M2. Saya beruntung segera menemukan dan segera keluar ketemu Y,lorong gerai yang saya ikuti minggu sebelumnya, tapi dari nomer kecilnys Y1. Yang ujung Beinmen Y28.
Beruntung juga segera ketemu gerai souvenir. Menbeli kaos untuk mantu kemudian berjalan lagi, jumpa pashmina untuk besan. Belum sampai ujung Beinmen sudah pk 12.45, saya balik arah, masuk station. Agak bingung, saya ke information, mencari line 2 arah Xiangshan. Aman, sampai di station NTUH pk 13.
Lha, yang seru malamnya. Taipei Main Station bisa di jangkau dengan jalan kaki dari NTUH station. Ini menyebabkan saya ingin masuk Taipei Main Dtstion tanpa naik MRT, dari gerbang. Kesalahan saya, saya menduga akan dengan mudah menemukan exit M 1 dsn M2, jadi mudah mencapai lorong Y.
Jalanlah saya menjelang pk 19 dari dorm, masuk station NTUH exit 2 untuk ambil jalan pintas ke exit 3 yang sejalan lurus dengan Taipei Main Station. Masuk, saya cermati, pibtu saya masuk M8.
Lha...beda banget dengan station NTUH yang saya kenali dengan mudah arah 4 gatenya. Saya segera terserobok banyak orang dan area yang luas. Bukannya pulang, kok saya masih bandel mencari lorong Y ya.
Terfikir pada saya, ini kan Taipei, lorong Y pastinya ya cuma satu. Ngga seperti Jakarta, gang Mesjid ada di mana-mana. Saya kok juga ngga nanya ya.
Muter-muter naik turun, akhirnya saya menemukan M 3 yang arahnya brrlawanan dengan 8. Asumsi saya setelah M 3 dekatnya ada M1 dan M2.
Entah bagaimana saya seluduri jalan yang panjang setelah akhirnya menemukan tulisan Taipei City Mall. Hup, di ujung Y, tempat saya beli kaos. Sukses saya susuri hingga ujung Beinmen.
Tak banyak orang Indonesia. Lewat pk 20. Gerai martabak mulai bebenah. Resto Indo yang saya foto di hari Minggu malah sudah tutup. Seorang Indonesia tersenyum menngangguk. Saya sengaja memakai baju batik, agar dikenali orang Indonesia. Ada ucapan selamat idulfitri di suatu gerai dalam bahasa Indonesia. Ada peramal menawarkan tertulis dalam bahasa Indonesia ramalan membaca tangan dan wajah. He, ujung dekat Beimen Indonesia banget. Saya clinguk-clinguk cari oleh-oleh buat bungsu. Banyak gerai menawarkan action figure. Akhirnya menemukan yang tidak besar, mampu saya bawa. Sukses beli action figure untuk bungsu saya kembali.
Dari ujung lorong Y 1 , saya ikuti petunjuk menuju MRT. Lho, saya kok di tengah locker. Akhirnya saya menuju ujung MRT, saya tanya petugas, saya di suruh naik (lagi) dan putar balik arah. Yes. Kok masuk lagi diantara locker. Pada suatu persimpangan jalan, saya bingung memutuskan ke man, saya tanya seorang muda yang berdiri. Saya bertanya di mana M8. Saya ditunjukkan ke arah saya bisa baca peta. Saya ikuti arah petunjuknya. Lurus panjang, belok kanan, ada peta di dinding. Ternyata saya di area Taipei Railway station. Lha tadi pantesan di antara locker. Kalau Taipei Main Station ibarat pada ujung Utara Gambir, Tapei Railway di museum gajah, sedangkan Beimen di kedutaan Amerika. jadi saya kelilingan seluas Monas , naik dan turun.
Mengikuti peta. Alhamdulillah saya kenali jalan saat saya menuju lorong Y. Segera saya temukan M8.
Pulang.......

No comments: