Tuesday, November 10, 2015

Day 18 in NTUH Cardiopulmonary Exerciser

Pagi ke 18
19 Juli 2015, pk 6.15
Hari Minggu ke 3 di Taipei
Ada yang nampak berbeda di jendela
Semburat merah jambu nampak dari balik gunung
Sabtu di mulai dengan mandi sambil mencuci, kemudian menghadiri Work Shop PhysioFlow yang menyatakan sebagai "A new era in noninvasive Cardiac Output Monitoring". Menarik karena ownernya Mr Franck dari Perancis menerangkan dengan jelas.
Tak terasa tiga jam, pk 9 sd pk12, dilanjut dengan lunch Chinese Food. Tampil setidaknya 12 jenis masakan. Yang menjadi primadonanya "rebung". Pengundangnya, pak James dari Transmedic bingung saja saya bisa menebak.
Pulang sekitar pk 14 berjalan kaki dari tempat acara, melewati jalan yang tidak biasa saya lewati, ada "pemandu" sehingga ngga kesasar, saya mendapati gambaran komplex NTUH nyaris utuh. Ternyata terbangun dalam beberapa blok besar.
(Terpaksa) slonjoran sebentar, perut berontak isinya terlalu banyak. Alhamdulillah segera reda
Pk 16 keluar lewat lobby New Building, menuju RMT Station NTUH.
Ini kali ke 3 menggunakan MRT. Meski demikisn, tetep konsentrasi, kamera simpan, hanya pegang peta.
Karcis MRT masih berisi NTD 196. Hanya 4 station menuju Daan Park. Saat keluar terbaca saldo NTD 180.
Keluar exit 2. Terpampang hutan kota yang besar. Pengunjung dari bayi hingga geriatri. Berolah raga jalan, lari hingga para penyandang stroke berjalan pada paralel bar panjang yang tersedia.
Fasilitas bermain yang lengkap, perosotan besar. Menarik ada bak pasir besar, balita dan orang tuanya bermain. Disediakan kran besar untuk bilasan.
Kembali pulang menjelang magrib. Masuk dari exit 5. Membeli kepala kereta api kecil untuk little Zaki. Untung membaca tulisan pada selasar. He, kalau tidak bisa salah arah, tidak menuju pulang.
Sampai dengan selamat di NTUH New Building. Piano sedang berbunyi tanpa player.
Pk 21 kedinginan di kamar, keluar lewat pintu fakultas kedokteran NTU belok kanan menyusuri jalan, mentok belok kanan lagi, menemui lobby utama.
NTUH ngga ada matinya. Masih rame. Masih banyak pasien dan keluarga. Saya berkeliling ke B1. Gerai makanan belum semuanya tutup. Baru menjelang tutup.
Menjelang pk 21.30 nampak mulai sepi dan pengunjung menuju pintu keluar.
Kembali ke dorm , badan sudah terasa hangat. Menyapa para teman di FB dan upload foto serta film, sambil membaca jurnal dysphonia, bahan Work Shop Lombok Oktober 2015.
Tidur pk 1 dini hari, dengan konsep untuk Work Shop.
Apakah hari ini berhasil ke Taipei Zoo?

No comments: