Tuesday, November 10, 2015

Day 24 in NTUH Cardiopulmonary Exerciser

Pagi ke 24 di Taipei
25 Juli 2015
Time is flying..
Begitu kalimat pembuka dari Ms Doris, pada e-mailnya. Terkirim Kamis 23 Juli yang saya buka Jumat siang tgl 24 Juli.
It comes to the end of July.
You will go back to Indonesia soon
Lanjut ms Doris.
Ya, Jumat kemarin seperti antiklimaks pencarian saya.
Setelah lebih dari 40 an tindakan C-P exercise, kemarin mampu berdiskusi dengan prof Chen.
Finalisasi laporan penelitian menggunakan rumus Nury dengan data NTUH sudah saya serahkan dan dibahas bersama prof Chen
Jumpa supervisor ke 9. Jadi lengkaplah sumber saya
E-mail ms Doris berlanjut
Please come to our office on Juli 30
The CEO of International Medical Service Centre of NTUH will confer your training certificate
Alhamdulillah. Dapat pengetahuan yang membuka wawasan, punya penenelitian antar negara, yang berarti bahan penulisan jurnal internasional, diberikan sertifikat pula.
Saya memang apply resmi untuk magang di NTUH
Keseluruhan proses memakan waktu 6 bulan. Tiga bulan pertama untuk menerjemahkan seluruh ijazah dalam bahasa Inggris dan 3 bulan berikutnya proses di Taiwan.
Menyertakan sertfikat STR, kehadiran saya resmi dilaporkan dan diketahui Departemen Kesehatan Taiwan
Kerjasama NTUH dengan FKUI -RSCM yang juga merupakan kerjasama antar negara, membuat saya mendapat fasilitas dorm sebulan penuh, free.
Siang kemarin, bersama dua dokter rehab NTUH yang pernah ke Jakarta, seorang residen rehab yang diwajibkan memandu semua keperluan saya di Taipei dan seorang dokter dari Brazil yang sedang magang juga, dan akan kembali ke Brazil akhir Juli, menutup pekan dengan makan siang
Allahu Akbar....
Matur nuwun ya Allah untuk semua nikmat Mu

Taiwan: Sepeda rental U-Bike


 
Jumat ke empat bulan Juli 2015, menjelang pk 18 waktu Taipei, langit masih terang,  akhirnya saya berhasil mengambil foto U-Bike berwarna kuning lengkap dengan sandaran dan kiosk. Jajaran sepeda yang rapi ini saya ambil dari area NTUH Station exit Peace Park, yang terletak depan klinik Rehabilitasi medik. Terpandang dari lantai empat tempat saya disediakan meja kerja, jadi ingin mengambil gambar lengkap.

Saya gogling sebelumnya, ternyata U-bike merupakan  sub-system dari MRT, pengelolaan di bawah The Department of Transportation, Taipei City Government. Menyandang formula : joint us, rent, ride and return. Peminat diharapkan bergabung dengan sistem U-Bike, (membayar) sewa,mengendarai dan jangan lupa mengembalikan.
Bergabungdan membayar bisa dilakukan di kios, yang tentu saja tidak seperti kios rokokdi Indonesia. Kios(k) bersistem komputer ini ada di setiap pangkalan U-Bike yang dekat dengan station MRT.

Pelayanan yang memberikan pinjaman gratis untuk 30 menit pertama, dan sewa yang murah serta bisa meminjam di mana saja, serta mengembalikan tidak perlu tempat meminjam, diharapkan mengurangi penduduk membawa sepedanya sendiri. Tepatnya menganjurkan menggunakan sepeda bersama. U-Bike tersebar pada lebih dari 150 station dan tersedia dalam jumlah lebih dari 5000.

Seda bertarif NTD 5 pada setengah jam pertama, dan bila belum setengah jam uang akan kembali. Entah tarif selanjutnya.

Saya kagum saja melihat orang turun dari MRT, ambil sepeda di doknya , lalu nyengklak.



No comments: